5 Rekomendasi Souvenir untuk Pemateri Seminar

Secara umum seminar adalah sebuah kegiatan yang diselenggarakan untuk membahas suatu masalah atau topik tertentu dan kemudian mencari solusinya dengan cara interaksi tanya jawab.

Untuk mengadakan seminar pastinya membutuhkan banyak persiapan.

Sedetail mungkin persiapan harus diperhatikan agar acara berjalan lancar dan bisa bermanfaat baik untuk peserta, pemateri, bahkan panitianya sendiri.

Salah satu persiapannya adalah mencari pemateri yang berpengalaman dan benar-benar menguasai bidang tersebut, bisa jadi seorang dosen, pebisnis, atau yang lainnya.

Tidak lupa juga jika mengundang pemateri seminar maka panitia harus menyiapkan souvenir untuk kenang-kenangan dan tanda terima kasih karena telah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu.

Di bawah ini adalah berbagai ide rekomendasi souvenir yang cocok diberikan kepada pemateri seminar, yuk simak.

Ide rekomendasi souvenir untuk pembicara seminar
Ide rekomendasi souvenir untuk pembicara seminar

1. Kaos

Biasanya kaos dijadikan sebagai souvenir peserta dan dipakai panitia saat acara berlangsung agar terlihat kompak serta sebagai pembeda.

Memberikan souvenir berupa kaos dengan tulisan judul seminar kepada pemateri seminar bukanlah ide yang buruk.

Namun kaos souvenir untuk pemateri ini sebaiknya yang kualitasnya lebih baik daripada milik panitia dan peserta entah itu dari segi kain, desain, atau yang lainnya.

Untuk memberikan souvenir kaos Anda masih harus menyesuaikan umur pemateri, jika masih muda maka souvenir kaos bukanlah masalah.

2. Lukisan Sketsa Wajah Realis

Saat ini sudah banyak orang yang membuka jasa pembuatan sketsa wajah untuk souvenir.

Sketsa wajah juga akan menjadi souvenir yang unik dan berkesan bagi sang pemateri.

Dengan dibingkai sedemikian rupa sehingga terlihat rapi maka akan sangat bagus pula untuk dijadikan pajangan di rumah sang pemateri.

Membuat sketsa wajah bukanlah hal yang cepat jadi dan butuh sedikit waktu, jadi lebih baik persiapkan setidaknya satu minggu sebelum seminar diselenggarakan.

3. Plakat Miniatur

Plakat adalah benda yang berbentuk seperti trofi dengan kata-kata khusus yang seringkali dijadikan sebagai bentuk rasa terima kasih dan tanda kenang-kenangan.

Plakat sendiri mempunyai beberapa jenis, seperti plakat akrilik, plakat kayu, plakat resin, plakat fiber, plakat logam, dan plakat miniatur.

Di antara jenis plakat, yang paling unik adalah plakat miniatur.

Plakat miniatur ini bentuknya bisa dibuat mirip seperti desain bangunan.

Jadi, misal seminar diselenggarakan di Jakarta maka plakat miniatur yang bisa diberikan kepada pembicara adalah bentuk Monas atau jika di Surabaya maka plakatnya berbentuk ikon hiu dan buaya.

4. Digital Art

Digital art adalah berbagai karya yang dibuat dengan menggunakan teknologi komputer atau secara digital.

Ada beberapa jenis digital art yang sedang hits dan saat ini seringkali digunakan untuk souvenir atau hadiah yaitu vektor art, line art, WPAP atau Wheda’s Pop Art Potrait, dan smudge art.

Souvenir yang satu ini memberikan kesan unik dan menarik.

Cukup Anda bingkai dengan rapi maka digital art ini akan sangat bagus jika digunakan untuk pajangan di rumah sang penerima.

5. Karikatur Wajah

Karikatur wajah adalah karya yang menggambarkan suatu objek dengan melebih-lebihkan ciri khas objek tersebut.

Karya ini termasuk dalam kado yang paling banyak diberikan kepada pembicara seminar untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan sebagai kenang-kenangan.

Sudah banyak juga orang yang membuka jasa karikatur ini entah itu dibuat dengan tangan atau secara digital.

Untuk diberikan kepada pembicara seminar maka sempurnakanlah souvenir dengan bingkai yang pas sehingga terlihat bagus jika dijadikan sebagai pajangan di dinding atau di atas meja.

 

Sekian, informasi mengenai apa saja souvenir yang cocok untuk diberikan kepada pembicara seminar.

Jika berminat dengan souvenir sketsa wajah realis, digital art, dan karikatur wajah, Anda bisa memesannya di Sketsa Wajah karena produknya berkualitas dan hasilnya memanjakan mata.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.